Satuan Polisi Pamong Praja Mengikuti Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba

Satuan Polisi Pamong Praja Mengikuti Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba

Senin, 05 Juni 2023 bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Toba telah dilaksanakan Apel Gabungan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba yang dihadiri oleh seluruh ASN setiap OPD Pemerintah Kabupaten Toba, sebagai pembina dipimpin oleh Bapak Bupati Toba, Ir. Poltak Sitorus, M.Sc.

Bapak Bupati Toba menyampaikan rasa syukur atas beberapa capaian yang diperoleh oleh kab Toba dalam hal Pendidikan dan Olahraga, yaitu sebagai berikut:

  1. Pemerintah Kabupaten Toba mendapatkan Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KEMENRISTEK) Republik Indonesia, yang diterima langsung oleh Bupati Toba Ir Poltak Sitorus dalam Puncak Acara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Yogyakarta pada tanggal 29 Mei 2023. Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan apresiasi kepada seluruh guru, PD terkait, dan para stakeholder yang telah bekerja keras menyukseskan penerapan program merdeka belajar di Kabupaten Toba. Disampaikan juga terima kasih kepada Dinas Pendidikan disampaikan atas capaian ini.
  2. Pemerintah Kabupaten Toba juga sangat mengapresiasi atas prestasi atlet Karate asal Kabupaten Toba, Faisal Siahaan yang memperoleh medali perunggu di ajang Sea Games Kamboja 2023 dan menyampaikan bonus sebesar 15 Juta rupiah. Selanjutnya, mengingat atlet cabang olahraga karate untuk PON mendatang ada yang berasal dari Kabupaten Toba, maka ditargetkan minimal ada 2 medali emas yang akan diperoleh nantinya. Bila berhasil dapat medali emas, akan diberikan Rp.100 Juta.

Selain itu, Bapak Bupati Toba juga memanggil 5 (lima) orang mewakili ASN Pemerintah Kabupaten Toba untuk menyampaikan Tips kerja efektif dan Efisien di lingkungan Kerja.

Adapun 5 Tips kerja efektif dan efisien tersebut adalah sebagai berikut:
1. Menurut Bapak Staff ahli pemerintahan Bidang Hukum dan Politik, Setelah bangun pagi setiap pagi, beliau menanamkan dalam pikirannya untuk mengerjakan yang terbaik atau dengan kata lain membuat komitmen dalam diri “Today I’ll do the best”

2. Menurut Bapak Kepala Dinas Pendidikan, mempersiapkan program bagaimana meningkatkan prestasi anak didik Kab Toba

3. Menurut Bapak Kepala Dinas Kesehatan, apapun yg harus kita capai harus terukur,mulai input-output harus ada dampak.

4. Menurut Bapak Asisten pemerintahan, menetapkan target penyelesaian pekerjaan

5. Menurut Bapak Kepala BKPSDM, mengutamakan kolaborasi

Pesan terakhir disampaikan oleh Pak Bupati kepada seluruh ASN untuk dapat melaksanakan ke lima point diatas demi mewujudkan Visi Misi Kabupaten Toba “unggul dan Bersinar”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.