Tentang Call Center Pemadam Kebakaran

Kebakaran bisa terjadi kapan dan dimana saja untuk itu Pemadam Kebakaran harus siap dan tangkas terhadap laporan terjadinya kebakaran agar dapat melaksanakan tugas penyelamatan dan pemadaman kebakaran.

Banyak faktor-faktor terjadinya kebakaran baik dari faktor alam maupun kelalaian manusia

berikut faktor-faktor terjadinya kebakaran:

1.Kurangnya pengertian terhadap penanggulangan kebakaran

2.Kelalaian/kecerobohan

3.Disengaja

4.Penyalaan sendiri

5.Gerakan alam

6.Kompresi

7.Listrik

8.Proses kimia

Dll

Cara-cara Penanggulangan Kebakaran

1.Tindakan Preventif (Pencegahan),Tindakan sebelum terjadinya kebakaran untuk mengurangi faktor terjadinya kebakaran

2.Tindakan Represif (Pada saat terjadi kebakaran), Tindakan yang dilakukan saat terjadinya kebakaran untuk memperkecil timbulnya kerugian atau efek dari kebakaran

a.Usaha pemadam kebakaran

b.Pemberian informasi (ke polisi,PLN,PDAM,Petugas pemadam kebakaran

c.Pertolongan/penyelamatan jiwa manusia dan harta benda

Informasi Call Center Pemadam Kebakaran

Tindakan Rehabilitasi/evakuasi, Tindakan yang dilakukan setelah terjadinya kebakaran untuk mengambil langkah berikutnya.

Bantuan Masyarakat yang dapat dilakukan saat terjadinya kebakaran:

1.Bantuan Informasi kepada pemadam kebakaran seperti:

-asal api dan lokasi

-adanya orang yang terperangkap/terkurung api

-sumber air terdekat

-macam benda yang dapat terbakar

2.Bantuan Kelancaran Jalan

-menepi dan memberi jalan kepada petugas pemadam kebakaran

-pindahkan kendaraan agar tidak menggangu kelancaran petugas pemadam kebakaran

-jangan meletakkan barang-barang pada jalan yang dilalui pemadam kebakaran.

Berikut Informasi Call Center Pemadam Kebakaran yang bisa di hubungi 24 jam.

No.Telp : 0632 2111 3

Nomor Wa: +62 888 0734 2242

Leave a Reply

Your email address will not be published.